Begini Reaksi Frank Lampard Balas Kritik Jose Mourinho

 DewaSport.asia – Pelatih Chelsea  Frank Lampard membalas kritik yang disampaikan  Jose Mourinho saat The Blues dibantai Manchester United 4-0 di Old Trafford, Minggu, 11 Agustus 2019. Mourinho menganggap Lampard salah memilih pemain, dan tidak cukup agresif bermain.

Mourinho menilai Lampard yang terlalu ceroboh memilih pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Andreas Christensen. Menurut Mourinho, Lampard seharusnya memainkan N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan Olivier Giroud yang lebih berpengalaman.

“Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang orang lain katakan, para pakar, tetapi yang jelas adalah skuat tang kami miliki dan saya percaya mereka,” kata Lampard menanggapi kritik Mourinho seperti dikutip dari The Sun.

Ia menegaskan tak bisa menurunkan pemain cedera. “Aku tak bisa menyeret orang keluar dari ruang medis, apakah mereka berpengalaman atau tidak. Para pemain yang dimainkan hari ini dan di bangku cadangan adalah para pemain yang kami miliki,” ujarnya.

Legenda Chelsea itu pun menekankan bahwa tidak dapat dimainkannya beberapa pemain pada laga itu bukan alasan timnya untuk kalah. “Kami kehilangan pemain internasional dan pemain besar, tapi saya tidak ingin itu menjadi alasan. Kami berkompetisi untuk waktu yang lama,” tuturnya.

Menurut Lampard, timnya membuat empat kesalahan sehingga timnya kalah melawan Manchester United. Namun, kekalahan yang dialami ini bukan untuk waktu lama.

Sebelumnya Jose Mourinho mengatakan dirinya bingung dengan keputusan Lampard tidak menurunkan Kante sebagai starter. Mantan pelatih Chelsea ini juga mempertanyakan mengapa Marcos Alonso dan Olivier Giroud ada di bangku cadangan.