Soal Masa Depan Neymar, Thomas Tuchel Mengaku Gelap

 DewaSport.asia – Pelatih  PSG,  Thomas Tuchel kembali membeberkan situasi transfer  Neymar di musim panas ini. Tuchel mengaku tidak bisa menjamin apakah sang pemain akan pergi atau bertahan di PSG.

Beberapa hari yang lalu, PSG mengisyaratkan bahwa Neymar akan segera pergi. Direktur teknik mereka, Leonardo membeber bahwa saat ini ada tawaran yang konkret masuk untuk penyerang 27 tahun tersebut.

Rumor ini semakin memanas setelah Neymar tidak dimasukkan dalam skuat PSG yang berhadapan dengan Nimes dini hari tadi, di mana ia diyakini tengah bernegosiasi dengan dua klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Ketika dikonfirmasi mengenai situasi Neymar, Tuchel mengaku bahwa ia tidak bisa memastikan apapun untuk saat ini. “Saya belum memiliki kabar baru mengenai masa depannya,” ujar sang pelatih kepada Canal+.

Masih di PSG

Tuchel membeberkan bahwa Neymar saat ini belum berpindah klub. Namun ia tidak yakin sang pemain akan bertahan di skuatnya musim ini.

“Dia masih bersama kami dan dia sangat penting untuk kami. Jika kami kehilangan Neymar maka saya mungkin tidak bisa tidur.”

“Akan sangat sulit bagi kami kehilangan pemain seperti dia dan kami juga akan kesulitan mencari pengganti yang bisa melakukan apa yang ia lakukan. Mungkin tidak ada kabar mengenai masa depannya merupakan kabar baik bagi kami.”

Isyaratkan Pindah

Pada kesempatan ini Tuchel juga membeberkan bahwa Neymar memiliki niatan yang kuat untuk pindah dari PSG di musim panas ini.

“Sangat sulit untuk mengabaikan situasi ini, karena saya ingin dia berada di tim ini. Namun di sisi lain, kami harus mulai mencari solusi atas ketiadaan dirinya.”

“Saya sudah mencoba meyakinkannya untuk bertahan, namun di sisi lain ini mengenai pilihan pribadi. Ini adalah masalah dirinya dan klub ini.” tandas eks pelatih Dortmund tersebut.

Siap Dijual

Menurut berita yang beredar di Prancis, PSG sudah ambil ancang-ancang untuk menjual Neymar di musim panas ini.

Mereka menginginkan tidak kurang dari 200 juta Euro sebagai mahar transfer eks Barcelona itu sebelum bursa transfer ditutup.