Arsenal Datangkan 2 Pemain Baru dalam 1 Hari

7meter.news Arsenal resmi mendapatkan dua pemain baru dalam satu hari. Pemain tersebut adalah Dani Ceballos dan William Saliba.

Arsenal mendatangkan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid. Ceballos akan bermain di Arsenal selama satu musim.Namun, Arsenal tak memiliki opsi pembelian dalam peminjaman Ceballos. Artinya, Ceballos akan kembali ke Real Madrid begitu masa peminjamannya selesai.

Ceballos merasa yakin kalau ia masih memiliki peluang untuk menjadi pemain utama di Real Madrid. Karena itu, ia memilih untuk bergabung ke Arsenal, dibanding Tottenham Hotspur yang ingin menebusnya dari Real Madrid.

Selain itu, peluang Ceballos untuk bermain secara reguler lebih terbuka di Arsenal. Tottenham Hotspur baru mendatangkan Tanguy Ndombele yang membuat lini tengah Tottenham Hotspur penuh.

Di Arsenal, Ceballos bisa menjadi pilihan utama karena Unai Emery yang sudah mengetahui permainannya sejak masih membela Real Betis.

Ceballos akan menggunakan nomor punggung 8 di Arsenal. Nomor tersebut tidak bertuan setelah Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Juventus.

William Saliba Jadi Pembelian ke-3

Arsenal juga berhasil mendatangkan William Saliba pada Kamis (25/7/2019). Pemain yang berposisi sebagai bek itu direkrut dengan harga sekitar 24 juta pound.

Namun, Saliba tidak akan bermain untuk Arsenal pada musim mendatang. Bek berusia 18 tahun itu akan dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne untuk musim 2019-20.

Saliba memiliki kualitas yang apik walaupun masih berusia 18 tahun. Hal itu menjadi pertimbangan utama Arsenal untuk memboyongnya walaupun terkendala bujet transfer.

William Saliba menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah Gabriel Martinelli dan Dani Ceballos.