Asensio Cedera, Rencana Arsenal Daratkan Ceballos Pupus?

7meter.news – Rencana Arsenal untuk mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid terancam tak terealisasi. Hal ini terjadi usai Marco Asensio mengalami cedera parah.

Asensio tampil apik saat Madrid berhadapan dengan Arsenal di FedEx Field, Landover, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. Diturunkan di babak kedua, ia berperan dalam kebangkitan Los Blancos usai tertinggal 0-2 akibat gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ia mengemas gol penyama kedudukan untuk memaksa laga berakhir 2-2 di waktu normal, di mana satu gol balasan Madrid lainnya diciptakan oleh Gareth Bale. Namun usai mencatatkan namanya di papan skor pemain asal Spanyol mengalami nasib nahas.

Ia mendapatkan cedera lutut akibat salah tumpuan ketika berebut bola dengan Aubameyang . Asensio kemudian ditarik keluar untuk digantikan oleh Vinicius Jr dalam laga yang kemudian dimenangi Los Blancos 3-2 lewat adu penalti ini.

Cedera Asensio tampaknya cukup parah pasalnya dikabarkan ia harus langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Kondisi pria 23 tahun ini tak hanya membuat khawatir Madrid melainkan juga pihak The Gunners.

Hal ini terjadi karena cederanya Asensio bisa saja membuat El Real menahan Ceballos untuk tak hengkang dari Santiago Bernabeu. Mantan pemain Real Betis tersebut memang santer dikabarkan bakal segera merapat ke Arsenal dengan status pinjaman.

Unai Emery mengungkapkan apa yang menimpa Asensio merupakan kabar buruk bagi Arsenal. Namun ia belum mau berkomentar banyak terkait dampaknya terhadap transfer Ceballos.

“Saya tidak tahu. Kami jelas tak ingin ada pemain yang cedera dalam pertandingan itu, dan mereka mungkin mengalaminya dengan Asensio. Itu bisa menjadi berita buruk bagi mereka dan juga bagi kita. Saya tidak tahu apakah itu dapat mengubah segala sesuatunya,” ujar Emery saat ditanya dampak cedera Asensio terhadap transfer Ceballos dikutip dari situs resmi Arsenal.