Frank Lampard Hujani Mateo Kovacic dengan Pujian

 DewaSport.asia –  baru saja meraih gelar juara Rakuten Cup 2019 dengan mengalahkan Barcelona. Hasil ini tidak dari sosok  Mateo Kovacic yang bermain bagus pada di Saitama Stadium, Selasa (23/7/2019) malam WIB.

Mateo Kovacic memang tidak mencetak gol saat Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Barcelona. Dua gol The Blues dicetak oleh Tamy Abraham pada menit ke-34 dan Ross Barkley pada menit ke-81. Kovacic juga tidak membuat assist.

Namun, manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian karena Kovacic dinilai sudah tampil luar biasa. Dia mampu menjadi pengatur ritmen permainan The Blues di lini tengah, berduet dengan Jorginho. Kovacic bermain selama 70 menit.

“Saya rasa dia bermain dengan luar biasa di babak pertama. Saya sangat menyukai Kovacic musim lalu, saya sering melihatnya di Chelsea,” ucap Frank Lampard di situs resmi klub.

“Saya sering melihat permainannya dan saya sangat menyukai apa yang sudah dia tampilkan di sini. Sejak hari pertama latihan dia menunjukkan rasa lapar, etos kerja dan bakat yang luar biasa. Saya ingin bekerja dengannya,” imbuhnya.

Puji Bakat Besar Mateo Kovacic

Mateo Kovacic mulai bermain untuk Chelsea pada musim 2018/19 lalu. Saat itu, The Blues mendapatkannya dengan status pinjaman dari Real Madrid. Namun, di bursa transfer musim panas 2019 ini, Chelsea membelinya secara permanen.

“Saya rasa dia adalah pemain dengan bakat besar dan saya sangat menyukainya. Saya sungguh senang, kami tahu bahwa kami punya kelebihan di lini tengah. Saya rasa, Kovacic bisa memberikan lebih banyak,” kata Frank Lampard.

Kovacic diprediksi akan menjadi pemain utama Chelsea pada musim 2019/2020 yang akan datang. Dengan skema 4-2-3-1 yang diusung oleh Frank Lampard, Kovacic bisa menjadi double pivot bersama Jorginho.