Tanpa Neymar, PSG Bungkam Dynamo Dresden 6-1

 DewaSport.asia –  PSG berhasil membungkam klub asal Jerman Dynamo Dresden dengan skor 6-1 dalam laga uji coba, Rabu 17 Juli 2019. Pelatih PSG, Thomas Tuchel tak menyertakan  Neymar Jr dalam skuadnya.

Nama Neymar bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan PSG pada laga itu. PSG tak memberi penjelasan alasan dibalik tak diikutsertakannya penyerang asal Brasil tersebut.

Selain Neymar, PSG juga tak menyertakan sejumlah pemain terbaiknya seperti Edinson Cavani, Angel di Maria, Marquinhos dan Thiago Silva. Ketiganya memang belum bergabung dengan skuad PSG karena mendapatkan tambahan liburan pasca bermain bersama timnas masing-masing di ajang Copa America.

Tuchel membawa serta sejumlah pemain anyarnya seperti Ander Hererra yang diboyong secara gratis dari Manchester United serta Pablo Sarabia yang diboyong dari Sevilla.

Neymar sendiri diketahui telah kembali bergabung dengan PSG pada Senin kemarin. Dia tak mendapatkan libur tambahan karena tak bermain untuk Timnas Brasil setelah mengalami cedera.

Si pemain lantas berulah dengan memberi pernyataan kontroversial dan sejumlah sinyal bahwa dirinya ingin hengkang dari PSG dan kembali ke Barcelona. Dia juga sempat menunda kembali ke PSG dengan alasan masih menjalani kewajibannya bersama sponsor dan yayasan Neymar Institute.

Akibat ulahnya tersebut, PSG sempat menyatakan akan memberikan hukuman kepada Neymar. Namun tak jelas bentuk hukuman seperti apa yang akan diambil PSG.

Bisa jadi Neymar akan mendapatkan hukuman berupa larangan bermain bersama tim utama mereka. Hal itu pernah dilakukan PSG terhadap gelandang Adrien Rabbiot yang berkeras ingin hengkang dan terus menolak untuk memperpanjang kontrak.

Tak hadirnya Neymar pada laga uji coba tersebut juga menambah kencang spekulasi soal kepindahan si pemain. Tuchel tampaknya sengaja mempersiapkan pola permainan tanpa eks penyerang klub Santos tersebut.

Gol PSG sendiri diciptakan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-6 dan 34, Julian Draxler menit ke-18, Arthur Zagre menit ke-48, Virgiliu Postolachi menit ke-61 dan Adil Aouchiche menit ke-78.