Frank Lampard Jamin Tempat untuk 2 Pemain Jebolan Akademi Chelsea

7meter.news Manajer baru ChelseaFrank Lampard akan memasukkan jebolan akademi klub, Mason Mount dan Fikayo Tomori, ke dalam skuat utama The Blues pada musim mendatang. Lampard menyebut kedua pemain yang dipinjamkan ke Derby County pada musim kemarin itu layak masuk ke tim utama Chelsea.

“Saya cukup beruntung bisa bekerja dengan Mason Mount dan Fikayo Tomori tahun lalu, sikap mereka menonjol,” ucap Lampard.

“Faktanya, mereka datang melalui akademi di sini. Anda bisa melihat cara mereka menahan diri, bagaimana mereka berlatih, serta sopan santun mereka di luar lapangan. Sehingga itulah yang ingin saya lihat, saya ingin bekerja dengan para pemain itu.”

“Dan satu hal yang kamu inginkan adalah perasaan bahwa kamu bisa masuk ke tim pertama, perasaan bahwa jalan yang membagi akademi ke bangunan utama, adalah jalan yang bisa kamu lewati. Dan saya pikir itu berasal dari atas,” tutur Frank Lampard.

Pria berusia 41 tahun menambahkan jika dirinya tidak akan mendatangkan pemain baru. Lantaran tim asal kota London itu harus terkena sanksi berupa larangan transfer pada bursa transfer musim panas 2019.

Sekadar informasi, Mason Mount sudah mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Chelsea pada 2017. Namun, ia langsung dipinjamkan ke Vitesse, dan satu tahun berikutnya ia bermain untuk Derby County yang ditangani Frank Lampard.

Sementara itu, Fikayo Tomori memeroleh kontrak profesionalnya bersama The Blues pada 2016. Musim lalu ia dipinjamkan ke Derby County bersama Mason Mount. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Brighton dan Hull City.

Frank Lampard ingin memanfaatkan potensi pemain muda ke dalam skuat musim depan. Apalagi, The Blues kehilangan pemain bintang, Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.