Alasan Roma Mundur dari Turnamen Pramusim ICC

7meter.news –  AS Roma mengumumkan bahwa klub mengundurkan diri dari kompetisi pramusim International  Champions Cup (ICC). Sebab, secara tak terduga laga itu bentrok dengan babak awal Liga Europa.

Sejatinya Giallorossi memainkan tiga pertandingan di Amerika Serikat musim panas ini, di mana yang terakhir akan melawan klub Portugal, Benfica di New York pada 24 Juli. Namun, karena Roma harus tampil di babak kualifikasi kedua Liga Europa – yang dimulai 25 Juli – rencana pramusim tim harus berubah.

Banyak pemain tim utama akan kembali ke markas latihan tim, Trigoria, pada akhir Juni untuk persiapan pramusim guna menyongsong laga di Liga Europa. “Kami senang sekali lagi menerima undangan dari ICC untuk bermain di turnamen ini, dan sangat menantikan untuk berpartisipasi,” kata kepala eksekutif Roma Guido Fienga.

“Kami melihat setiap opsi yang tersedia agar tak mundur dari kompetisi ini, namun, pada akhirnya keputusan harus dibuat berdasarkan komitmen musim depan. Saya minta maaf kepada semua penggemar yang berharap untuk datang dan menonton kami musim panas ini. Kami berbagi kekecewaan dengan Anda, tetapi saya ingin meyakinkan Anda semua bahwa kami akan segera kembali.

“Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf kepada ICC karena harus mengundurkan diri, tetapi tetap berharap ICC bakal sangat sukses tanpa kehadiran kami. Giallorossi juga akan menghadapi Chivas Guadalajara di Chicago (16 Juli) dan Arsenal di Charlotte (20 Juli), yang sesungguhnya akan menjadi partisipasi kelima klub di ICC sejak 2014.

Dikutip laman resmi AS Roma, fans yang telah membeli tiket masih dapat menghadiri pertandingan – yang sekarang akan melihat posisi Roma digantikan oleh Fiorentina – atau mengklaim pengembalian uang. Informasi lebih lanjut tentang proses pengembalian uang akan dipublikasikan pada waktunya.\