Tak Ada Trofi di Penghujung Karier Cech

7meter.news – Arsenal dikalahkan Chelsea di final Liga Europa. Harapan Petr Cech untuk menutup karier dengan trofi pun pupus. Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea di final Liga Europa. Dalam pertandingan di Olympic Stadium, The Gunners kalah telak 1-4.

Kekalahan tersebut menandai akhir karier Cech sebagai pesepakbola profesional. Pada Januari, kiper asal Republik Ceko itu sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim. Cech pun harus menutup kariernya tanpa trofi. Bukan cuma Cech, Arsenal juga mengakhiri musim ini tanpa satu gelar juara.

“Saya bangga dengan diri saya sendiri dan saya bangga dengan cara saya bermain hari ini karena ketika Anda memainkan laga terakhir dalam karier di final, ada banyak tekanan dan spekulasi,” ujar Cech kepada BT Sport.

“Saya harus menampilkan performa bagus dan saya harus bilang saya sudah melakukan segala yang saya bisa dan saya bisa menengok kembali tanpa penyesalan terlepas dari fakta bahwa kami bekerja begitu keras sepanjang tahun dan mengakhirinya dengan tangan hampa.”

“Para pemain ini tidak pantas mendapatkannya mengingat seberapa banyak kerja yang sudah kami lakukan musim ini. Sangat mudah mengatakan kami menutup musim dengan tangan hampa, tapi saya bisa pastikan bahwa kerja yang sudah kami lakukan akan berarti tim ini akan bangkit lebih kuat tahun depan,” katanya menambahkan.