Gulung Persela di Stadion Surajaya, MU Puncaki Klasemen Liga 1

7meter.news –  Madura United memetik kemenangan perdana pada kompetisi  Liga 1 2019. Raihan tiga poin itu didapat saat klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalahkan tuan rumah  Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5) malam WIB.

Pada pertandingan ini Madura United tampil menekan sejak menit awal dimulai. Persela, yang berada di bawah tekanan tim tamu tak mampu menjaga gawangnya tetap perawan.  Adalah Alberto Goncalves, yang membuka skor untuk Madura United. Tertinggal satu gol, Persela tak tinggal diam. Pasukan Aji Santoso mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

Beberapa peluang sempat tercipta, namun gol penyeimbang baru lahir pada menit 36. Ya, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Alex Dos Santos setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Selang enam menit kemudian, Beto kembali menjadi bintang MU. Pemain veteran itu lagi-lagi menancapkan namanya di papan skor setelah umpan silang Greg Nwokolo dari sisi kanan pertahanan tuan rumah sukses dikonversi menjadi gol oleh Alberto Goncalves.

Di masa injury time, top skor Liga 1 musim lalu, Alexandar Rakic membuka keran golnya musim ini setelah sepakan dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Persela. Madura United berhasil menjaga keunggulan 3-1 atas Persela.

Di babak kedua, meski unggul 3-1 atas tuan rumah, namun pasukan Laskar Sape Kerrab tak mengendurkan serangan. Gol keempat pun lahir di menit 63 lewat tendangan keras Greg Nwokolo lewat kerja sama yang apik Andik Rendika Rama dan Alberto Goncalves.

Pada menit 80, Slamet Nurcahyono menjadi pemain berikutnya yang membobol gawang Laskar Joko Tingkir. Hingga pertandingan usai, skor 5-1 untuk kemenangan Madura United tak berubah. Berkat kemenangan besar ini, tim besutan Dejan Antonic menduduki peringkat teratas klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Mereka unggul agretivitas gol dari posisi kedua, PSS Sleman.