Rossi Rahasiakan Skenario Balapan di Jerez

7meter.news –  Valentino Rossi tampak kepayahan untuk menaklukan Sirkuit Jerez,  Spanyol. Hal itu terlihat dari hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (3/5/2019) kemarin. Dari catatan waktu yang dikumpulkan Rossi pada dua sesi latihan bebas di hari pertama itu, pembalap tim Yamaha secara keseluruhan berada di posisi ke-16. Tapi seperti biasa  The Doctor tidak berkecil hati melihat hasil minor tersebut. Rossi menjelaskan salah satu penyebab kegagalannya adalah modifikasi motor yang tidak berjalan sesuai rencana. Pasalnya, selama berakselerasi di Sirkuit Jerez, dia merasa kesulitan.

“Tapi itu baru Jumat, kami punya ide lain untuk dicoba. Selain itu, kondisi pad akan membaik, semakin banyak karet yang diendapkan oleh motor. Penting untuk membuat pilihan ban yang tepat. Karena beberapa mesin sangat cepat dengan kompon keras, yang lain tidak. Sejauh ini, kami belum memutuskan ban depan atau belakang, semuanya terbuka untuk balapan,” jelas Rossi dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/5).

Disinggung mengenai persiapan balapan seri keempat MotoGP, akhir pekan ini, Rossi berkata tujuannya adalah memberikan penampilan terbaiknya. “Saya belum bisa menjelaskan di mana kami bisa berkembang, saya belum tahu. Saya bisa mengatakan itu pada Sabtu Malam,” pungkas Rossi.