Matthijs de Ligt, Antara Barcelona dan Bayern Muenchen

7meter.news – Manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa bek Matthijs de Ligt akan meninggalkan klub musim panas ini. Namun, Ten Hag belum mengetahui pasti apakah De Light memilih Barcelona atau Bayern Muenchen.

De Ligt, 19 tahun, dikaitkan dengan seumlah tim elite Eropa setelah menjalani musim yang mengesankan. Dia menjadi kapten tim Ajax untuk membawa ke perempat final Liga Champions pada 2018/2019.

Namun, pelatih Ajax mengakui pihaknya hanya akan mampu mempertahankan De Ligt hiingga akhir musim ini. “Tidak ada kemungkinan lagi Matthijs de Ligt akan bertahan di Ajax,” katanya kepada surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung dilansir football-espana.

“Ada banyak klub yang tertarik padanya dan dia akan pergi musim panas ini,” kata Ten Hag. “Tapi, saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Barcelona atau Bayern Muenchen.”

Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong rekan setim De Ligt di Ajax, Frenkie De Jong, dan dia akan menuju ke Camp Nou pada akhir musim. Blaugrana sangat ingin De Ligt bergabung. Namun, hingga kini masih belum menemui kata sepakat untuk memboyongnya.

Namun, klub binaan Ernesto Valverde itu yakin bisa menuntaskan penandatanganan De Ligt. Klub Catalan tersebut telah menyodorkan proposal senilai 60 juta euro (Rp965 miliar) plus variabel lain untuk De Ligt.

Rencananya, pemain kelahiran Leiderdorp, Leiden, Belanda, 12 Agustus 1999, itu akan kontrak lima tahun, setara dengan masa kerja yang berikan kepada teman dan rekan setimnya, Frenkie de Jong.