Rossi dan Marquez Beda Pandangan Soal Jump Start

7meter.news – Jelang  MotoGP Austin 2019 yang berlangsung akhir pekan ini semua pembalap berkumpul memberikan tanggapan soal insiden  jump-start yang membuat Cal Crutchlow diganjar penalti. Pandangan  Marquez dan Rossi berbeda soal peristiwa itu.

Seperti ramai diberitakan, Cal Crutchlow dianggap melakukan jump-start di Autodromo Termas de Hondo, Argentina, akhir bulan Maret. Akibatnya, Cal mendapatkan penalti sehingga harus melewati pit lane hingga kehilangan banyak waktu.

Cal Crutchlow mengatakan bahwa dia tidak melakukan jump-start, bahkan ia tidak merasa bergerak lebih dari 1cm. Hanya saja, pada saat sebelum start dia memang berusaha menyeimbangkan motor.

Dalam pertemuan komite keselamatan pembalap bersama para rider sebelum MotoGP Austin 2019, Marc Marquez mengatakan bahwa Cal tidak perlu mendapat hukuman seberat itu. Marquez menganggap Cal tidak melakukan kecurangan besar.

“Tentu saja Cal tidak mendapat keuntungan apa-apa (dari gerakan sebelum start, red),” kata Marquez.  Berbeda dengan Si Bayi Alien, Rossi memandang bahwa peraturan tetap sebuah peraturan. Sehingga komentar The Doctor terasa beririsan dengan Marquez.

“Ketika Anda bicara tentang ‘apakah dia mendapat keuntungan atau sesuatu’ atau tentang ‘seberapa banyak Anda bergerak’ tentu akan sangat sulit dan serba relatif,” kata Rossi. “Bagi saya, satu-satunya cara untuk memiliki aturan yang jelas adalah dengan mengatakan bahwa Anda tidak dapat bergerak saat sebelum start” tegas Rossi.