Manchester City Kalahkan Bournemouth, Pep Guardiola Puji Pemain Debutan

7meter.news – Manchester City lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Tiket mereka raih usai menang 2-1 atas AFC Bournemouth di Etihad Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Pemain muda The Citizens, Liam Delap sudah membuka keunggulan timnya di menit ke-18. Gol dicetaknya usai menerima umpan dari Phil Foden.

Namun Bournemouth langsung membalasnya empat menit kemudian. Adalah Sam Surridge yang mengubah skor jadi 1-1.

Upaya City untuk kembali unggul baru terjadi di babak kedua tepatnya menit 75. Kali ini giliran Foden langsung yang menyarangkan si kulit bundar. Gelandang berusia 20 tahun itu melepasakan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Mark Travers.

Usai pertandingan, Pep Guardiola memuji penampilan para pemain muda yang tampil di laga ini. Secara khusus, dia mengapresiasi kinerja Delap yang baru berusia 17 tahun 229 hari. Delap menjadi debutan termuda yang mampu mencetak gol di Piala Liga Inggris.

“Dalam hal fisik, dia adalah striker yang berbeda. Kami melihat betapa bagus penyelesaian serangannya saat latihan. Sekarang dia harus tenang dan bekerja keras. Kami senang dengan performanya,” kata Guardiola di akun Twitter klub.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Steffen; Walker, Harwood-Bellis, Garcia, Bernabe (Mendy 36); Doyle (Sterling 67), Rodri (De Bruyne 61); Ferran Torres, Mahrez, Foden; Delap.
Pelatih: Pep Guardiola

AFC BOURNEMOUTH (3-5-1-1): Travers; Ofoborh, Simpson, Kelly (Zemura 28); Smith, Billing, L.Cook, Gosling, Rico (S.Cook 64); Brooks (Kilkenny 76); Surridge.
Pelatih: Jason Tindall