Real Madrid Disingkirkan Man City, Varane: Semua Gara-Gara Saya

7meter.news – Raphael Varane ikhlas ditunjuk jadi biang kerok tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions. Dia bikin dua blunder yang membuat Los Blancos kalah 1-2 dari Manchester City pada leg kedua babak 16 Besar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Defender Timnas Prancis itu membuat kesalahan pertama di babak pertama saat memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Bola direbut Gabriel Jesus dan dioper ke Raheem Sterling yang leluasa menyarangkan bola pada menit kesembilan.

Varane kembali bikin kesalahan pada menit ke-68. Dia mengirim backpass lewat sundulan kepada Thibaut Courtois. Tapi bola terlalu lemah dan mampu direbut Jesus yang langsung mengarahkan bola ke gawang.

Madrid sempat menyamakan kedudukan berkat sumbangan Karim Benzema (28). Sayangnya torehan tersebut tak cukup. Tim asuhan Zinedine Zidane itu tersingkir dengan agregat 2-4 mengingat pada pertemuan pertama tumbang 1-2 di markas sendiri Santiago Bernabeu, Februari lalu.

“Kekalahan ini gara-gara saya. Jadi saya rela disalahkan. Saya punya tanggung jawab besar dalam kekalahan ini. Kami telah mempersiapkan dengan baik, tetapi kesalahan yang saya buat sangat mahal,” kata Varane usai laga dikutip Marca.

“Saya merasa bersalah dengan rekan satu tim. Saya merasa kami memulai permainan dengan baik. Tapi saya mengambil terlalu banyak risiko di awal pertandingan dan harus membayar terlalu banyak untuk itu,” ujarnya.

Kesalahan fatal yang dibuatnya membuat Varane masuk jajaran trending topik di Twitter. Hujan kritik diberikan netizen kepadanya. Walau demikian, pesepak bola 27 tahun itu bersyukur karena tetap mendapat support dari rekan setim.

“Saya bersyukur atas dukungan rekan satu tim, itu tidak banyak terjadi dalam karier usai saya membuat kesalahan besar. Ada kesalahan di lapangan yang Anda bayar dengan sangat mahal, begitulah adanya,” ucapnya.