Penggawa Timnas U-19 Ceritakan Kesan Latihan di Tengah Pandemi

7meter.news – Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha senang bisa mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Kegiatan tersebut dilakukan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) sore WIB.

Sebelumnya TC sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Para pemain terpaksa menggelar latihan mandiri di kediaman masing-masing.

Kini semua pemain dikumpulkan untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-19 2020. Beckham senang karena bisa berlatih bersama-sama meski pandemi belum selesai.

“Saya dan teman-teman yang lain merasa sangat senang bisa kembali latihan, setelah hampir 15 hari tidak latihan di lapangan. Tentu berbeda antara latihan mandiri di rumah dengan di lapangan rumput. Jadi saya lebih bisa menikmatinya. Persiapan saya lebih ke menjaga fisik dan kebugaran sebaik mungkin. Tak lupa juga mental, terutama kesehatan,” kata Beckham dalam rilis PSSI.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang, tentu saya juga harus mengikuti protokol kesehatan. Memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga kebersihan. Karena virus corona ini kalau kita hidup kotor, kemungkinan bisa terkena, jadi saya harus membiasakan hidup bersih,” tuturnya.

Tak hanya Timnas U-19, TC ini juga diikuti pemain-pemain level senior. Mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Saya sangat antusias menjalani latihan hari ini. Mungkin karena ini adalah pemusatan latihan yang kami nantikan sejak mulai dikumpulkan. Tentu ini menjadi awal baik bagi kedua tim,” ujar kiper Timnas Indonesia senior, Nadeo Argawinata.