Lewati Rekor Peter Schmeichel, David de Gea Malah Minta Maaf

7meter.news – Kiper David de Gea melakoni laga ke-399 bersama Manchester United (MU) saat melibas Aston Villa 3-0 pada pekan ke-34 Premier League di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Catatan tersebut membuatnya jadi pemain luar negeri dengan penampilan terbanyak bersama The Red Devils, melewati torehan penjaga gawang legendaris asal Denmark Peter Schmeichel.

Namun, De Gea masih jauh di belakang Ryan Giggs yang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah The Red Devils. Winger asal Wales itu menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford dan bermain untuk mereka pada 963 kesempatan.

Meski begitu, De Gea tetap senang dengan pencapaiannya itu. Dia berharap bisa lebih banyak lagi bermain untuk MU.

“Maaf untuk Schmeichel,” kata De Gea sambil tersenyum kepada MUTV usai pertandingan. “Itu bagus. Itu berarti saya sudah lama di sini dan saya telah bermain sangat, sangat baik di level atas. Jadi saya sangat, sangat bangga.”

“Saya senang bermain untuk klub ini untuk banyak pertandingan itu. Semoga saya memiliki 400 pertandingan lagi yang akan datang! Jadi saya benar-benar bahagia,” ucap De Gea.