Arteta Kritik Kartu Merah Nketiah saat Arsenal Ditahan Leicester

7meter.news – Pelatih Arsenal Mikel Arteta jengkel timnya bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pada pekan ke-34 Premier League di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Hal yang membuatnya kesal adalah kartu merah yang diberikan kepada Eddie Nketiah.

Padahal The Gunners sudah unggul lebih dulu berkat sumbangan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21. Kemudian Nketiah yang baru bermain dari bangku cadangan diusir keluar lapangan pada menit ke-75 usai melakukan pelanggaran keras kepada James Justin.

Setelah itu, Leicester yang unggul jumlah pemain bisa mendominasi permainan dan mencetak gol penyeimbang lewat aksi Jamie Vardy enam menit jelang waktu normal usai.

Arteta geram dengan keputusan wasit yang mengusir Nketiah. Padahal menurutnya Vardy juga melakukan pelanggaran berbahaya kepada Skhodran Mustafi jelang turun minum namun dibiarkan.

“Nketiah tidak melihat pemain. Oke jika ini memang menjadi kartu merah. Tetapi Leicester juga harus bermain dengan sepuluh pemain di babak pertama untuk pelanggaran keras antara menit ke-40 sampai 45,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Kami kehilangan dua poin hari ini. Padahal kami layak menang. Kemudian kami kehilangan Eddie untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Tapi mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu tetap menyanjung pasukannya yang sudah main maksimal dini hari tadi. Klub London Utara itu mampu menciptakan tujuh tembakan tepat sasaran meski hanya menguasai 38 persen ball possession. Sedangkan Leicester membuat lima shot on target.

“Saya sangat bangga dengan tim. Cara kami bermain melawan lawan sekelas ini dan seberapa dominan kami. Di babak pertama kami seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol. Inilah yang harus Anda lakukan melawan jenis lawan seperti ini,” tuturnya.

Hasil ini membuat Arsenal masih bertengger di posisi ketujuh dengan 50 poin. Selanjutnya Aubameyang dan kolega akan melakoni Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB.