Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Ternyata Fans Real Madrid

7meter.news – Gelandang Juventus Miralem Pjanic resmi direkrut Barcelona. Namun, siapa yang menyangka jika pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu sesungguhnya adalah fans tim rival, Real Madrid.

Pjanic dibeli dengan harga senilai 60 juta euro (Rp966 miliar) plus 5 juta euro (Rp80,5 miliar) sebagai bonus. Barcelona mengikatnya dengan kontrak hingga akhir musim 2023/2024.

Menariknya, sang pemain pernah mengakui jika dirinya sudah menjadi penggemar Madrid sejak kecil. Bahkan dia menganggap Zinedine Zidane dan Ronaldo Luis Nazario sebagai sosok teladannya.

“Saya sudah mengikuti Real Madrid sejak masa-masa Zidane dan Ronaldo. Mereka telah menjadi klub favorit saya, dan akan selalu seperti itu. Siapa yang tak bermimpi bermain untuk Madrid?” kata Pjanic pada 2009 silam kepada AS.

Hal serupa kemudian kembali diutarakan Pjanic pada 2013 lalu. Dia bahkan menegaskan jika Zidane merupakan pemain yang menjadi inspirasinya.

“Sejak kecil, sosok Zidane yang membuat saya ingin menjadi pemain sepak bola. Dia adalah yang terbaik. Jika ditanya, tim terbaik menurut saya adalah Real Madrid,” ujarnya.

Pjanic meninggalkan Juventus yang telah dibelanya sejak 2016. Sejak itu, dia telah tampil di 171 pertandingan pada semua kompetisi, dan mencetak 22 gol. Sementara musim ini dia 36 kali membela Juventus dengan torehan 3 gol.